Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bhayangkari Ingin Turut Lestarikan Budaya Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 Oktober 2016, 16:45 WIB
Bhayangkari Ingin Turut Lestarikan Budaya Indonesia
Foto: Dok Bhayangkari
rmol news logo Bertempat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, digelar Bazaar Bhayangkari.

Acara pameran karya kreatif dan etnik Bhayangkari se-Indonesia ini digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 64 dan dibuka oleh Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Karnavian dengan menggunting pita serta pelepasan balon.

"Sebagai Bhayangkari, kami ingin berguna bukan hanya di internal Polri, tapi juga bagi masyarakat serta bisa memberdayakan wanita Indonesia yang berpotensi," ujar Tri Suswati Karnavian di Lapangan Bhayangkara, Senin (3/10).

Dalam acara pameran ini ada puluhan stand yang memamerkan hasil kreasi dari ibu Bhayangkari di seluruh Indonesia mulai dari makanan, pakaian, tas, kerajinan tangan, kain hingga pernak pernih khas daerah mereka masing-masing.

Selain memamerkan hasil kreasi Bhayangkari se-Indonesia, di kesempata ini ada juga beberapa kegiatan sosial lain seperti pemberian bantuan biaya pendidikan untuk putra putri Polri yang berprestasi, bakti sosial, penyediaan akte lahir, pencatatan E-KTP sampai perpanjangan SIM A dan C gratis.

"Bhayangkari ingin turun serta melestarikan budaya Indonesia dalam hal seni tari dan kerajinan tangan. Tadi ada juga pertunjukan tarian dari Papua dan persembahan lagu daerah dari ibu Bhayangkari," katanya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA