Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Kapolda Metro Jaya dan Aceh, Kapolri Ingatkan Pilkada Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 23 September 2016, 11:49 WIB
rmol news logo Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik lima perwira tinggi Polri yang menempati jabatan baru. Salah satunya, Irjen Muhammad Iriawan yang kini resmi menjabat Kapolda Metro Jaya. Posisi Irjen Moechgiyarto yang sebelumnya Kapolda Metro Jata duduk sebagai Kalemdikpol.

Sementara itu, Brigjen Bambang Sunarwibowo juga dilantik sebagai Asrena Kapolri menggantikan Komjen Wachyunadi yang kini menjabat Sekretaris Utama Lemhanas. Lalu, ada Brigjen Rio Septianda Djambak sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen M Husein Hamidi yang memasuki masa pensiun.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Kapolda Metro Jaya dan Aceh yang baru, mengantisipasi pengamanan Pilkada serentak pada Februari 2017.

"Segera konsolidasi. Ada Pilkada yang sebentar lagi yang lumayan panas, tapi harapan sangat besar bisa kendalikan Jakarta," ujarTito dalam amanatnya di Rupatama Mabes Polri, Jumat (23/9).

Terhadap dua anak buahnya, Tito memastikan, Iriawan telah berpengalaman karena sebelumnya pernah menjabat Kapolda NTB, Kapolda Jawa Barat, dan terakhir Kadiv Propam Polri.

Kapolda Aceh yang baru, Brigjen Rio Septianda Jambak, imbuh Tito, juga punya banyak pengalaman tugas di wilayah konflik seperti Ambon, Timor-timur, Sulawesi.

"Aceh bukan tempat baru bagi Pak Rio," tegas Tito.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA