Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salat Idul Adha Berlangsung Aman Di Markas Kodam Cenderawasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 12 September 2016, 14:12 WIB
Salat Idul Adha Berlangsung Aman Di Markas Kodam Cenderawasih
rmol news logo Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan umat Islam di seluruh Papua dan Papua Barat, berjalan aman dan khidmat.

Seperti terlihat di Markas Kodam XVII/Cenderawasih. Salat dilaksanakan di Lapangan Silas Papare Kodam XVII/Cenderawasih. Yang bertindak selaku Khatib di sana adalah Ustadz Umar Bauw Al Bintuni.

Sejak pukul 06.00 pagi WIT lapangan Apel Silas Papare Kodam XVII/Cenderawasih sudah mulai  dipadati masyarakat sekitar, prajurit dan pegawai negeri sipil yang akan melaksanakan ibadah.
Salat Id tetap berjalan baik walau sebelumnya cuaca sempat gerimis.

Dalam khotbahnya, Ustadz Umar Bauw Al Bintuni menyampaikan sejarah Nabi Ibrahim AS yang menjadi tauladan dalam keiklasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, walaupun harus merelakan anak yang disayanginya Nabi Ismail AS.

Selesai salat Id, dilakukan penyerahan hewan kurban berupa empat ekor sapi dan puluhan ekor kambing dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada pengurus masjid Al Fajr sebagai panitia kurban.

Sementara dari panitia kurban, Mayor Inf Nurwanto mengatakan bahwa daging kurban nantinya akan dibagikan kepada sekitar 160 kepala keluarga di wilayah Aryoko serta masyarakat di sekitar Makodam. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA