Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kinerja Direskrimum Polda Metro Jaya Patut Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 08 September 2016, 00:40 WIB
rmol news logo Kinerja Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Rudi Heriyanto Adi Nugroho yang berhasil menggagalkan upaya perampokan di Pondok Indah mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

"Penggagalan itu bukan hal yang kebetulan, melainkan buah kinerja Direskrimum dan jajaran kepolisian Polda Metro Jaya yang bereaksi cepat atas terjadinya kasus kejahatan," terang peneliti senior Lembaga Independen Pemantau Kebijakan Publik (LIPKP) Akbar Suryana, dalam rilisnya.

Pasalnya, saat dilantik menjadi Direskrimum, Kombes Rudi berkomitmen menggalakkan patroli dan menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Dan Kombes Rudi telah membuktikan komitmennya itu," jelasnya.

Kedua langkah itu menjadi kunci agar masyarakat terhindar dari kejahatan, terutama kejahatan dengan kekerasan yang meresahkan masyarakat seper' perampokan dan pembegalan.

Bukan itu saja, langkah Kombes Rudi yang langsung mengerahkan anak buahnya menggeledah rumah tersangka perampokan Pondok Indah.

"Dengan begitu akan didapat barang bukti dan motif upaya perampokan yang dilakukan kedua tersangka yang ditangkap di tempat kejadian perkara," beber Akbar.

Kerja keras sekaligus kerja cerdas telah ditunjukkan oleh Direskrimum. Untuk itu Akbar mengimbau masyarakat yang menjadi korban kejahatan cepat melapor petugas polri setempat agar kejahatan bisa dicegah sebagaimana kasus perampokan di Pondok Indah.

Sebelum menggagalkan upaya perampokan di Pondok Indah, Direskrimum juga berhasil menciduk anggota sindikat pencurian mobil di area parkir Indomart, Jl Ancol Selatan, Jakarta Utara. Bahkan anak buahnya mampu mengamankan barang buk' sejumlah 53 mobil yang dicuri.

Sebagaimana diberitakan, dari 53 mobil yang diamankan, satu diantaranya adalah milik ulama kondang Syekh Ali Jabber.  Kini sebagian barang bukti, setelah didata, sudah diambil pemiliknya.

Penggagalan perampokan Pondok Indah dan pengungkapan kasus pencurian mobil dalam skala relatif besar itu bisa dimungkinkan oleh kinerja Direskimum yang mampu membangun sistem, sehingga kejahatan bisa dicegah dan cepat terungkap.

Selain itu, Ditreskrimum Polda Metro Jaya berkomitmen mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga serta menindak tegas pelaku kejahatan jalanan, seperti begal motor yang masih menjadi sumber keresahan masyarakat di sejumlah wilayah.

"Perlu diingat, belum satu bulan beliau dilantik tapi sudah bergerak untuk mencegah dan mengungkap aksi-aksi kejahatan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA