Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semakin Buas, Komjen Buwas Mau Modernisasi Senjata Dan Teknologi BNN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 September 2016, 00:28 WIB
Semakin Buas, Komjen Buwas Mau Modernisasi Senjata Dan Teknologi BNN
Komjen Buwas/Net
rmol news logo Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, mengaku dirinya berniat untuk meningkatkan kekuatan lembaga yang dipimpinnya tersebut dalam memberantas narkoba.

Yaitu, dengan cara memodernisasi sarana dan prasarana yang memang dibutuhkan dalam menghadapi ancaman dalam bertugas. Misalkan dengan membeli senjata api yang kalibernya besar.

"Senjata yang akan dipakai di luar kaliber TNI Polri. Karena yang kita lawan itu adalah bandar," tegasnya ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9).

Senjata api berkaliber besar diharapkan dapat merusak mobil kontainer, bahkan merusak berangkas besi yang berukuran besar.

"Yang diperlukan BNN bisa mencapai 2400 sampai 2500 pucuk senjata," jelas Jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas ini.

Bukan hanya meningkatkan kemampuan persenjataan BNN, Buwas juga berniat untuk memodernisasi teknologi yang mereka gunakan.

"Teknologi yang dibutuhkan saat ini seperti alat penyadapan, pendeteksi, termasuk persenjataan laras panjang, pendek dan juga sedang, tergantung kebutuhan nanti dan jumlahnya tergantung yang dianggarkan oleh negara," tukasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA