Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Gunawan Harus Bisa Cepat Belajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 03 September 2016, 12:57 WIB
rmol news logo Komisi I DPR meminta Komjen Pol Budi Gunawan lebih cepat belajar menyesuaikan diri jika nanti ditetapkan dan dilantik oleh presiden sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang baru.

"Kami harap dia harus cepat belajar, Beliau harus menyesuaikan diri, bahwa yang dimasukinya adalah badan intelijen negara," kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (3/9).

Politikus Golkar ini meminta mantan Kepala Lemdikpol itu meninggalkan pendekatan intelijen kepolisian ketika sudah berada di BIN.

Tantangan besar lainnya, Budi juga harus bisa merangkul semua lembaga atau badan negara yang menjalankan fungsi intelijen sampai ke analis-analis intelijen yang handal.

"Ke depan kita hadapi tantangan zaman yang beda, bukan lagi pendekatan militer melainkan perang teknologi cyber," katanya.

"BIN sebagai koordinator badan-badan yang menjalankan fungsi intelijen. Semua harus dihidupkan, semua disatuatapkan, sehingga kita punya data yang parpiurna," tambah mantan wartawan ini. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA