Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Generasi Muda Benteng Terdepan NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 27 Agustus 2016, 17:39 WIB
Panglima TNI: Generasi Muda Benteng Terdepan NKRI
Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo . Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan para pemuda harus menjadi pemersatu bangsa, karena generasi muda adalah benteng terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Panglima TNI saat memberikan kuliah umum di hadapan 490 mahasiswa pascasarjana Universitas Pertahanan (Unhan), di Auditorium Indonesia Peace and Security Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat kemarin (26/8).

Dalam kuliah umum yang berjudul "Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri dan Solusi Mewujudkan Bangsa Pemenang Indonesia Raya", Panglima TNI menambahkan bahwasanya mahasiswa pascasarjana Unhan adalah generasi muda yang luar biasa, dan masih sangat muda namun sudah mengambil S2.

"Ini sangat hebat, karena hanya orang-orang yang mengerti tentang bangsa yang mau mengambil pendidikan seperti ini," ujar Panglima TNI seperti dalam rilis Puspen TNI, Sabtu (27/8).

Panglima TNI menegaskan, tugas mahasiswa adalah belajar untuk meraih cita-cita, karena jika para mahasiswa bisa meraih cita-citanya, maka akan bisa berbuat lebih banyak kepada bangsa dannegara.

"Mahasiswa Pascasarjana Universitas Pertahanan harus berani bermimpi menjadi pemimpin Indonesia di masa depan," jelasnya.

"Tanamkan mimpi yang setinggi-tingginya, dan untuk meraih mimpi yang tinggi itu, harus disiapkan beberapa hal, yaitu dengan mengajak teman-temanmu untuk bersama-sama meraih mimpi, karena orang-orang di sekeliling kita adalah potensi untuk membuat kita lebih sukses," tambah Panglima TNI.

Panglima TNI menjelaskan, dia berbicara di forum tersebut bukan terpaksa, tapi karena keinginan sendiri. Mengapa demikian? Karena, menurutnya, untuk menghadapi ancaman bangsa ke depan, tidak mungkin TNI mampu melindungi NKRI sendiri walaupun itu tugas pokoknya, tapi oleh semua lapisan masyarakat. Dia pun mengajak mahasiswa pascasarjana Unhan ikut menjaga NKRI.

Mengakhiri kuliah umumnya, Panglima TNI berpesan kepada mahasiswa pascasarjana Unhan untuk meraih cita-cita maka lakukan beberapa hal, diantaranya berdoalah yang baik, bermimpilah yang tinggi, fokus terhadap target, selalu optimis, bangun jaringan yang bagus, dan selalu belajar serta melakukan seluruh pekerjaan dengan hati. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA