Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Danrem 102/Pjg Cek Lahan Terbakar dan Sumur Bor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Agustus 2016, 13:57 WIB
RMOL. Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto mengecek langsung lahan yang terbakar serta sumur bor yang ada di Jalan G.Obos XIV ujung, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Tanjung Pura, Rabu (24/8).

Saat pengecekan, Kolonel Purwo didampingi Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto. QTC, Mmgt, Stud, Kasi Ops Korem 102/Pjg Mayor Inf Dwi.K, Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mahsun Abadi dan Pasi Intel Kodim 1016/Plk Kapten Inf Suradi. Turut pula dalam rombongan, yakni Kepala BPBD Kota Palangka Raya Anwar Sanusi Gayo serta Babinsa, Babinkamtibmas  dan Kasi Trantib Kel. Menteng  Kecamatan Jekan Raya.

Sekadar info, api sempat membakar sekitar 2,5 hektar pengamatan visual di lahan tersebut.  

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg saat diwawancarai media cetak maupun elektronik dilokasi kebakaran lahan, Danrem menyampaikan bahwa

"Dari bulan Januari sampai dengan Agustus ada 190 titik api. Total yang terbakar 752 hektar yang sudah berhasil dipadamkan tetapi untuk wilayah Palangka Raya masih relatif aman dan minim untuk titik hotspotnya," jelas Danrem 102/Pjg seperti dikutip dari rilis Pendam Tanjung Pura yang diterima di Jakarta, Kamis (25/8).
 
Danrem berharap Pemprov atau BPBD  dalam menempatkan sumur bor minimal 100 - 200 M dari badan jalan. Pasalnya, dengan jarak tersebut masih bisa dijangkau oleh selang/pipa dari pemadam kebakaran. Sedangkan untuk sumur bor harus diinventarisir ulang jumlahnya, sehingga memudahkan tim Karhutla dalam pencarian apabila nantinya digunakan untuk pemadaman, pintanya.[wid]     

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA