Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Minta Polisi, BNN dan TNI Kerja Keras Perangi Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 Agustus 2016, 19:46 WIB
PKS Minta Polisi, BNN dan TNI Kerja Keras Perangi Narkoba
Aboe Bakar Al-Habsy/Net
RMOL. Sebagai daerah yang menjadi sasaran peredaran narkoba, Kalimantan Selatan harus memiliki usaha ekstra dalam memerangi narkoba. Apalagi, setahun terakhir lebih dari seribu dua ratus kasus yang ditangani oleh Polda Kalsel.

Begitu dikatakan Ketua Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan DPP PKS Aboe Bakar Al-Habsyi dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Senin (1/8).

"Saya mengepresiasi kerja sama dan kerja keras Polda dengan aparat BNN beserta TNI yang cukup serius menggarap persoalan narkoba di Kalsel. Mulai bulan Maret kemarin saya lihat cukup intensif melakukan berbagai operasi," sambungnya.

Aboe Bakar mencontohkan, kasus seperti yang dilakukan di Gang Jamaah, yang selama ini dikenal sebagai kampung narkoba. Lalu, dua pekan berikutnya operasi di daerah Tanjung Berkat, ada juga yang mendapatkan 1,5 juta zenit di Amuntai, dan 11 juta zenit dan 400 ribu dextro di pelabuhan Tri Sakti. Terakhir, beberapa hari kemarin, ada juga yang diamankan dari jaringan Medan.

"Namun ada dua hal yang saya evaluasi, pertama operasi besar penanganan narkoba banyak dilakukan oleh Polda. Misalkan saja penggerebekan kampung narkoba di Banjarmasin langsung dipimpin oleh Kapolda. Hal ini tentunya memberikan tanda tanya, lantas kapolresta selaku pemilik wilayah selama ini kemana saja?" tanya Aboe Bakar.

Dia juga mempertanyakan mengapa setiap ada operasi besar yang menindaklanjuti Kapolda. "Harus kah setiap operasi besar dilakukan oleh pihak Polda? Demikian pula beberapa THM di lokasi Polresta Banjarmasin kerap mendapat sorotan sebagai tempat peredaran narkoba," ucapnya.

Kedua, lanjut dia, beberapa bulan terakhir sepertinya tensi perang terhadap narkoba sepertinya turun. Penangkapan tidak lagi ada yang dalam skala besar seperti pada bulan Maret kemarin.

"Tentu kita semua tidak meyakini hal ini disebabkan sudah habisnya narkoba di Banjarmasin ataupun Kalsel. Di sini saya mendorong agar sinergi penanganan narkoba kembali ditingkatkan, agar dapat dibongkar jaringan para pedagang besar narkoba," demikian Aboe Bakar. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA