Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dansektor Timur Unifil Yang Baru Tinjau Area Operasi Indobatt

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Juni 2016, 10:14 WIB
Dansektor Timur Unifil Yang Baru Tinjau Area Operasi Indobatt
foto :puspen penum tni
rmol news logo Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang baru, Brigadir Jenderal Alfredo Perez de Aguado Martine dari Spanyol mengunjungi Area Operasi yang menjadi tanggung jawab
Satgas Batalyon Indonesia Kontingen Garuda Unifil 2016, di Lebanon Selatan, Rabu (15/6).
 
Kedatangan Brigjen Alfredo yang juga didampingi Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rahman Said serta beberapa stafnya, disambut oleh Komandan Kontingen Garuda Unifil 2016, Kolonel Kav Jala Argananto dan Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko di Markas Indobatt UN Pos 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan.
 
Kunjungan Dansektor Timur Unifil beserta rombongan diawali dengan paparan singkat tentang situasi dan kondisi Area Operasi secara umum dari Letkol Inf Dwi Sasongko. Dilanjutkan meninjau pangkalan dan beberapa fasilitas kompi-kompi Indobatt serta pos-pos perbatasan negara Lebanon dengan Israel, seperti pos B-78 dan TP-36 (Kompi A), pos TP-37 (Kompi B) serta pos 9-2 (Kompi C).
 
Setelah itu, Dansektor Timur Unifil beserta rombongan kembali menuju Markas Indobatt UN Pos 7-1, Adshid al Qusayr untuk ramah tamah dengan para prajurit TNI.

Dansektor Timur Unifil menyampaikan rasa bangganya terhadap Kontingen Garuda yang telah menjaga morilnya dan tetap semangat dalam menjalankan misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa ini.
 
"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kontingen Garuda Unifil 2016 yang senantiasa mendukung Sektor Timur dalam mewujudkan tujuan PBB yang tertuang dalam UNSR 1701," ujarnya.
 
Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama Dansektor Timur Unifil Brigadir General Alfredo Perez beserta Komandan Kontingen Garuda, Deputy Commanding Officer Sektor Timur, Komandan Satgas Indobatt dan beserta Prajurit Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA