Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kodam Cenderawasih Gandeng Uni Papua Bina Anak-anak Dan Remaja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Juni 2016, 08:07 WIB
Kodam Cenderawasih Gandeng Uni Papua Bina Anak-anak Dan Remaja
rmol news logo Kodam XVII/Cenderawasih menjalin kerjasama dengan Perkumpulan Sepak Bola Sosial Uni Papua dalam pembinaan sepak bola bagi anak-anak dan remaja di tanah Papua.

Hal itu disampaikan Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus kepada redaksi beberapa saat lalu.

"Visi dan Misi Uni Papua dipresentasikan oleh Mayjen TNI (Purn) Albert Inkiriwang yang juga mantan Pangdam XVII/Cenderawasih periode 1999-2000, selaku pendiri dan pembina Uni Papua," jelas Kolonel Kav Edward Sitorus.

Dalam kesempatan itu Pendiri Uni Papua mengatakan bahwa sebagai perkumpulan sepak bola sosial, Uni Papua mengedepankan pembinaan untuk pembentukan karakter serta menciptakan perdamaian sebagai hal yang utama.

"Uni Papua saat ini sudah memiliki 34 cabang di seluruh Indonesia dan juga sudah mulai membuka cabang di luar negeri yaitu di Finlandia, Amerika Serikat dan Timor Leste," ujar Mayjen TNI (Purn) Albert Inkiriwang.

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menyatakan akan mendukung program Uni Papua sebagai wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua melalui pembinaan generasi muda.

"Dalam waktu dekat hal ini akan diwujudkan Uni Papua dengan seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan pembinaan anak-anak dan remaja melalui sepak bola," ujar Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Berkaitan hal tersebut, Kolonel Kav Edward Sitorus mengatakan akan segera menindaklanjuti program kerjasama ini di seluruh jajaran Kodim baik yang ada di Provinsi Papua maupun Papua Barat.

"Besar harapan kami program ini akan berhasil dan dapat menjadi pilot project bagi instansi terkait dalam hal pembinaan generasi muda," ujar Kolonel Kav Edward Sitorus. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA