Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Matangkan Kesiapan Arus Mudik 2016.

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 01 Juni 2016, 00:50 WIB
rmol news logo Korlantas Polri terus mematangkan kesiapan menghadapi arus mudik lebaran 2016. Sejumlah langkah ditempuh antara lain dengan memperkuat koordinasi dan sinergitas antat institusi.

"Mudik ini memang sudah menjadi agenda tahunan, jadi harus ada terus peningkatan sinergitas antar institusi," kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Agung Budi Marwoto, Selasa (31/5).

Korlantas Polri menggelar rapat koordinasi lintas batas kesiapan arus mudik yang dipimpin langsung Kepala Korlantas Polri, Irjen Agung Budi Maryoto, di Hotel Grandian, Brebes,

Rapat juga dihadiri sejumlah instansi lain seperti Jasa Raharja, Kementerian PU, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Barat, dan Polres dari lima Provinsi di Jawa. Rapat digelar untuk menyatukan persepsi di lintas sektoral.

Agung mengatakan, seluruh sektor harus melakukan fungsi kontrol guna meminimalisir kemacetan dan kecelakaan.

"Semua pihak harus memahami fungsi dan tanggungjawabnya masing-masing. Jadi bila ada kemacetan atau kecelakaan, petugas bisa melaksanakan tugasnya masing-masing," ujarnya.

Agung menambahkan kebijakan Presiden Joko Widodo, pada lebaran tahun ini menginginkan tidak ada kemacetan dan  tanpa kecelakaan khususnya angkutan umum.

"ini menjadi semangat kita di lapangan agar bisa menyiapkannya lebih baik lagi," katanya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA