Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Ari Anggap Target Penanganan Korupsi Bareskrim Sudah 60 Persen Tercapai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 31 Mei 2016, 11:59 WIB
rmol news logo . Target polisi dalam menangani kasus korupsi sudah mencapi 60 persen. Persoalan lainnya yang harus diperhatikan adalahmenghitung kerugian negaranya.

Demikian disampaikan Kabareskrim Polri yang baru, Irjen Ari Dono Sukmanto, usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (Selasa, 31/5).

"Tinggal sisa waktu yang ada beberapa perkara yang masih dalam proses pemeriksaan seperti pertamina TPPI, ini kan sudah hampir selesai. Tinggal menghitung kerugian negara," ujar Irjen Ari.

Disinggung soal tuntutan, ia menjelaskan hal tersebut bukan urusan penyidik. Polri bekerja hanya penyerapan pasal apakah sesuai dengan bukti.

"Kita jarang bermasalah dengan pasal. Tidak ada. Tinggal masalah pembuktian. Kalau untuk masalah narkotika, kita akan bekerjasama dengan BNN. Dalam meningkatkan tangkapan yang lebih besar lagi," tegasnya.

Ia juga memastikan keoemimpinan dari Komjen Anang sudah baik. Dan jenderal bintang dua tersebut tidak perlu ada perubahan.

"Tidak ada, pak Anang sudah bagus. Jadi saya akan melanjutkan apa yang sudah baik. Dan yang belum dilaksanakan kemarin akan ditindaklanjuti," pungkasnya. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA