Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Kapal Asing Merapat Di Perairan Teluk Bayur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 April 2016, 09:31 WIB
rmol news logo Sejumlah kapal perang asing peserta Komodo 2016 sudah tiba di Perairan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat pada Minggu (10/4).

Komodo 2016 merupakan kegiatan TNI Angkatan Laut bertaraf internasional yang diselenggarakan selama lima hari, 12-16 April 2016 di Padang dan Kepulauan Mentawai. Kegiatan ini terdiri dari International Fleet Review (IFR) 2016, 15th Western Pacific Naval Symposium (WPNS),  dan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo atau Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016. Rencananya akan dibuka oleh Presiden RI H. Joko Widodo di Padang.
 
Kegiatan diikuti oleh Angkatan Laut dari 35 negara yang nantinya akan bekerjasama menjalankan latihan misi bantuan kemanusiaan bersama seperti Medical Civic Action Project (Medcap) dan  Engineering Civic Action Project (Encap), serta latihan dalam Maritime Peace Keeping Operation (MPKO).
 
Dalam MNEK 2016, akan diadakan berbagai kegiatan antara lain penandatanganan Monumen Perdamaian oleh Presiden Jokowi, Ship Tour bertema 'Ayo ke Laut', Selaju Sampan (lomba dayung) antarnegara, sepak bola pantai, festival kuliner Marandang di pantai Cimpago, Kirab Kota dengan maskot masing-masing negara, funbike yang diikuti delegasi WPNS, dance and band performance, promosi kebudayaan serta kuliner Indonesia (cultural dinner).
 
Sementara itu, di Mako Lantamal II, Padang, para personel TNI AL terus melaksanakan gladi guna menyukseskan jalannya acara MNEK 2016 nanti.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA