Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puspen TNI Gelar Karya Bhakti Di Wilayah Cileungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 10 April 2016, 13:27 WIB
RMOL. Pusat Penerangan TNI selama dua hari, 9-10 April 2016, menggelar Karya Bhakti di wilayah Cileungsi, tepatnya Perumahan Griya Alam Sentosa, Kelurahan Pasir Angin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Kepala Bidang Media Center (Kabidmedcenter) Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan, Karya Bhakti yang dimotori oleh Puspen TNI, dalam pelaksanaannya melibatkan antara lain,masyarakat setempat, Karang Taruna, kepolisian dan Satpol PP.

Menurutnya, Karya Bhakti akan fokus memperbaiki kerusakan di mushola, lapangan voli, serta perbaikan gorong-gorong karena informasi dari masyarakat di sini kapasitasnya terlalu kecil.

"Kalau berbicara tentang kegiatan yang dilaksanakan, sebetulnya di kewilayahan itu sudah ada Kodam, Korem, Kodim, Koramil, dan inilah yang dikatakan kesatuan kewilayahan, yang melaksanakan tugas secara utuh tentang pembinaan territorial," paparnya.

Di samping satuan-satuan wilayah tersebut, lanjut Kolonel Inf Bedali, satuan non kewilayahan juga melaksanakan pemindahan teritorial tetapi terbatas. Salah satu contoh adalah kegiatan Karya Bhakti ini.

"Maksudnya terbatas itu bukan program rutin, yang program rutin itu yang dilaksanakan oleh Kodim dan Koramil," terangnya.

Lebih lanjut, Kolonel Bedali menjelaskan, Karya Bhakti ini dilaksanakan per triwulan dan diatur oleh Staf Teritorial TNI dan Puspen TNI. Namun dalam pelaksanaannya di suatu wilayah, Puspen TNI berkoordinasi dengan Korem, Kodim, dan Koramil. Di samping itu, Puspen TNI juga mendukung tugas-tugas dari Komando Kewilayahan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat.

"Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selalu menyampaikan 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. Artinya kalau kita berbicara sejarah bahwa, dulu kita melawan penjajah bersama-sama dengan rakyat, makanya sekarang ini TNI maupun Polri mengupayakan supaya TNI-Polri ini menjadi bagian bangsa," tutur  Kabidmedcenter.

"Kemanunggalan TNI-rakyat itu adalah gotong royong bekerja sama dengan masyarakat setempat, dan sasaran kita juga yang bersifat untuk kepentingan umum," tandas Kolonel Inf Badeli Harefa.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Dandim 0621 Letkol Czi Dwi Bima Nurahmat, Kapolsek Cileungsi Kompol Eko Nuryanto, Danramil Cileungsi Kapten Inf Paiman, Lurah Cileungsi Ismail HS dan para Tokoh Masyarakat serta warga Kelurahan Pasir Angin Cileungsi.[wid]
 


 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA