Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babinsa Jadi Guru Di Distrik Mandobo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 10 April 2016, 12:36 WIB
Babinsa Jadi Guru Di Distrik Mandobo
foto :pendam cendrawasih
rmol news logo Serda Rofinus Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah memberikan pembelajaran kepada sekitar 20 siswa/siswi SMP Satu Atap Tanah Merah. Di antara para siswa/siswi itu masih ada yang belum bisa membaca maupun menulis.

Selain mengajarkan membaca,  menulis dan berhitung Babinsa Koramil Tanah Merah juga memberikan pelajaran tentang Pahlawan Nasional, menghafalkan Pancasila, mengajarkan tentang baris berbaris serta memberikan materi di luar kelas dengan mengajak para siswa untuk bermain permainan tradisional.

Kepala Sekolah SMP Satu Atap, Suter Rita Sihotang  menyatakan, para siswa/siswinya sangat antuasias mengikuti pelajaran yang diberikan Babinsa Koramil 03. Ini terlihat dari kedisplinan mereka.

"Dan saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada bapak Danramil 1711-03/TMH yang telah mengutus anggotanya untuk membantu kami sebagai tenaga guru dalam proses mengajar di sekolah ini," tuturnya.

Pada kesempatan ini juga Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekoilah yang dapat menerima kehadiran Babinsa.

"Hal ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Babinsa dengan para guru dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa pada usia dini," ujar Danramil Bambang.

Selain tugas pokok menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan ini, Bambang menjelaskan, para Babinsa juga dapat membantu kesulitan masyarakat seperti pendampingan masyarakat di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan serta menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Boven Digoel.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA