Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Dikukuhkan Sebagai Ksatria Panglima Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 31 Maret 2016, 13:40 WIB
KSAD Dikukuhkan Sebagai Ksatria Panglima Perang
jenderal TNI mulyono/net
rmol news logo Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono disambut Raja Malaka Dominikus Kloit Tey Seran (Liurai XV) dan Raja Belu Loro Lamaknein II saat tiba di Bandara A.A. Bere Tallo, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (31/3).

KSAD ke Atambua menggunakan helikopter jenis Bell 412 didampingi Asops KSAD Mayjen TNI Jonny L. Tobing, Aslog KSAD Mayjen TNI Suratmo, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M. M., bersama sejumlah pejabat lainnya.

Sesudah disambut oleh Raja Malaka dan Raja Loro Lamaknein yang berada di daratan Pulau Timor itu, KSAD kemudian dijemput dengan sapaan Hasehakawa dari Makoan serta Tarian Likurai yang yang menjadi ciri khas dari masyarakat adat di Kabupaten Belu.

Sekaligus, KSAD dikukuhkan bergelar kehormatan Ksatria Panglima Perang Perbatasan oleh Raja Malaka dan Raja Loro Lamaknein.

Kedatangan perdana KSAD ke wilayah Kabupaten Belu juga disambut oleh unsur Forkopimda Pemkab Belu, seperti Bupati Belu Willy B. Lay, Dandim 1605/Belu, Ketua DPRD Belu, serta sambutan hangat dari masyarakat Belu yang semua menggunakan pakaian Adat Belu.

Sebagaimana diketahui kedatangan KSAD ke Atambua bermaksud untuk melihat secara langsung kehidupan para prajurit  yang menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL.

Wilayah perbatasan RI-RDTL saat ini dijaga oleh dua Satuan Setingkat Batalyon yaitu Yonif 725/Woroagi Kendari, di sektor Timur dan Yonarmed 11/Kostrad di sektor Barat.
             
Selanjutnya KSAD juga mengunjungi Mako Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi di Kelurahan Umanen Atambua, Pos Lintas Batas Negara Motaain dan besok juga direncanakan untuk  berkunjung pula ke Pulau Ndana Rote di wilayah Kabupaten Rote Ndao yang berbatasan langsung dengan Australia.

Pulau kecil yang terletak di wilayah paling selatan Indonesia ini dalam penjagaan prajurit TNI dari Yonif 744/SYB (Satya Yudha Bhakti dan Yonif I Marinir dari Surabaya). [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA