Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-55, Kostrad Gelar Adventure Trail

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 Maret 2016, 16:49 WIB
HUT Ke-55, Kostrad Gelar Adventure Trail
foto : penerangan kostrad
rmol news logo Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dalam rangka peringatan HUT nya ke-55 akan menggelar Adventure Trail (AT) pada Minggu (27/3).

Rute kegiatan ini akan dimulai dan berakhir di Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana, Loji, Kabupaten  Karawang, Jawa Barat.

Ketua panitia penyelenggara, Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, mengatakan, AT merupakan ajang promosi obyek wisata Kabupaten Karawang kepada masyarakat luas. Terlebih kegiatan ini ditargetkan diikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
 
AT bukan balapan motor layaknya road race, melainkan peserta diuji kemampuannya melintasi medan yang telah disiapkan. Sehingga peserta mendapat tambahan pengetahuan keindahan, pesona alam, objek wisata dan kearifan budaya lokal. 
 
"Rute start dan finish di Denharrahlat Kostrad Sanggabuana, melintasi Mapay-mapay Kaki Gunung Sanggabuana dan Obyek Wisata Curug Cigentis, kemudian kembali ke start awal di Denharrahlat,” jelasnya.
 
Trail Adventure in one day extreme merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin.

Melalui kegiatan adventure trail ini, dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para offroader sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi prajurit Kostrad dengan masyarakat sekitarnya dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Menurut Kolonel Inf Ronta, hal ini sejalan dengan tema hut ke-55 Kostrad tahun 2016 ini, yaitu : Dilandasi Semangat HUT Ke-55 Kostrad Kita Mantapkan Jati Diri Prajurit Kostrad yang Profesional  Dicintai Rakyat”.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA