Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Operasi Tinombala Harus Dievaluasi Menyeluruh

Selasa, 22 Maret 2016, 03:41 WIB
rmol news logo Jatuhnya helikopter TNI AD di Poso, Sulawesi Tengah, pada Minggu (20/3) sore harus menjadi evaluasi terhadap operasi pemberantasan kelompok teroris Santoso secara keseluruhan.

Demikian disampaikan Anggota Komisi I Bidang Pertahanan DPR RI, Ahmad Zainuddin, Senin (211/3). Sebanyak 13 prajurit terbaik TNI menjadi korban dalam musibah itu.

Operasi Tinombala yang dimulai 10 Januari 2016 lalu, menargetkan penangkapan kelompok Santoso selesai 9 Maret 2016. Namun operasi yang melibatkan unsur-unsur elite dari Polri dan TNI itu justru diperpanjang hingga enam bulan ke depan.

Padahal, lanjut Zainuddin, kelompok teroris Santoso hingga saat ini sudah dalam proses pengepungan oleh pasukan gabungan TNI-Polri di wilayah hutan pegunungan Desa Torire, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.

"Musibah ini mungkin saja tidak terjadi jika rencana operasi berhasil sesuai target dan jadwal yang ditetapkan. Setelah ini, saya kira kelompok Santoso harus segera diselesaikan," kata Ahmad Zainuddin.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA