Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BOM STARBUCKS

Indonesia Jangan Terpancing Skenario Negara Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Januari 2016, 18:09 WIB
Indonesia Jangan Terpancing Skenario Negara Lain
isis/net
rmol news logo Setelah aksi terorisme di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, menyentak publik, pemerintah diminta untuk tetap fokus menjalankan pemberantasan sel-sel terorisme di dalam negeri.

Anggota Komisi I DPR, Sukamta, mengimbau pemerintah tidak terpancing turut serta negara-negara lain berperang melawan kelompok bersenjata Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Timur Tengah. Indonesia tak boleh terjerumus skenario besar memerangi ISIS yang dilakukan negara-negara Eropa.

"Saya juga mengimbau kepada pemerintah harus terkendali dan terukur, karena kita tidak ingin Indonesia terseret ke dalam skenario besar ini. Kita fokus saja pada pemberantasan teroris yang ada di dalam negeri. Bersihkan sampai ke akar-akarnya dan sikat mastermind-nya," ujar Sukamta saat dihubungi wartawan, Jumat (15/1).

Sukamta menambahkan, peristiwa bom Paris pada Desember lalu menyeret Perancis ke dalam skenario memerangi ISIS. Saat ini, Indonesia diundang juga ke dalam arus konflik besar tersebut.

"Indonesia berpeluang besar untuk dilibatkan dalam konflik besar ini, sehingga semestinya semua jajaran keamanan bisa lebih antisipatif," tutup Sukamta. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA