Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Teror Di Sarinah Tak Jauh Dari Acara Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Januari 2016, 13:08 WIB
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin apel gelar operasi penegakan ketertiban (Ops Gaktib) di Silang Taman Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis pagi (14/1).

Lokasi apel operasi Gaktib itu hanya beberapa ratus meter jauhnya dari lokasi serangan teroris di Sarinah yang terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Dalam Ops Gabtib tersebut, digelar operasi dengan sandi Waspada Wira Dharma 2016 dan Operasi Yustisi dengan sandi Citra Wira Dharma 2016 yang melibatkan 1244 pasukan gabungan.

Apel Ops Gabtib ini mengangkat tema "Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2016, Polisi Militer TNI bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas, dan Kepatuhan Hukum Prajurit Guna Mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat".

Panglima TNI mengatakan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI, merupakan suatu keharusan yang mutlak dimiliki, serta dipedomi oleh seluruh prajurit TNI.

Bentuk pelanggaran dan perbuatan melawan hukum, lanjut Panglima, dalam sendi kehidupan prajurit secara langsung maupun tidak langsung, akan berpengaruh dan dapat menggangu keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, guna mewujudkan penyelenggaraan Opsgaktib dan Yustisi Pom TNI yang tegas dan berwibawa, dengan sasaran meliputi meningkatkan disiplin tata tertib, serta kepatuhan hukum bagi prajurit TNI, baik perorangan, maupun kesatuan," ujar Gatot

Mantan Kepala Staf TNI AD itu menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan baik dalam bentuk operasi mandiri, maupun operasi gabungan, yang akan dilaksanakan sesuai wilayah hukum masing-masing Pom angkatan, sepanjang tahun.

Hal ini guna mewujudkan keprajuritan TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional, dan dicintai rakyat. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA