Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi, Mayjen TNI Agung Risdhianto Jabat Pangdam Tanjungpura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 06 Januari 2016, 14:26 WIB
Resmi, Mayjen TNI Agung Risdhianto Jabat Pangdam Tanjungpura
rmol news logo Mayjen TNI Agung Risdhianto, resmi menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Jabatan itu sebelumnya dijabat Mayjen TNI Toto R. Soedjiman.

Serahterima jabatan dilakukan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, pada Rabu (6/1). Hal itu dikatakan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Mukhlis, melalui pernyataan persnya.

Lanjut Kapendam, KSAD dalam amanatnya menjelaskan bahwa UU 17/2003 tentang Keuangan Negara tercantum bahwa asas-asas umum sebagai pencerminan best practices dalam pengelolaan keuangan negara, antara lain meliputi akuntabilitas, profesionalitas, proporsionalitas, keterbukaan dan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa yang bebas dan mandiri.

Selain itu, KSAD menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar konsisten mewujudkan good governance dan clean government sebagaimana harapan prajurit, masyarakat dan pemerintah. Beberapa waktu yang lalu, KSAD telah melakukan Rapim TNI AD, karena itu dalam memasuki awal tahun 2016 seluruh satuan jajaran TNI AD harus siap mengimplementasikan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2016 sesuai kebijakan-kebijakan dan prioritas sasaran yang telah ditetapkan.

"Yang perlu mendapat perhatian kita bersama adalah, dengan semakin meningkatnya anggaran pada tahun 2016, maka pengelolaan keuangan negara harus diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggungjawab, demi terwujudnya good governance di lingkungan TNI AD," tegas KSAD.

KSAD pun mengingatkan Pangdam harus terus merespons setiap dinamika yang terjadi di lapangan dengan bijaksana dengan melibatkan semua pemangku kepentingan. Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi konflik komunal dan aksi anarkis yang dapat menghambat proses pembangunan daerah setelah Pilkada serentak berlangsung 9 Desember lalu.

Dalam waktu yang bersamaan juga diserahterimakan Danpuspomad dari Mayjen TNI Dodik Widjanarko kepada Brigjen TNI Dedy Iswanto, Dansecapa AD dari Brigjen TNI Eddy Supriyanto kepada Kolonel Inf A.A.B. Maliogha dan Kadisjarah AD dari Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo kepada Brigjen TNI Hadi Kusnan. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA