Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TEROR BOM

Ternyata Cuma Koper Kosong, Bukan Bom

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 30 Desember 2015, 22:10 WIB
Ternyata Cuma Koper Kosong, Bukan Bom
net
rmol news logo Menjelang pergantian tahun 2015, pengguna Jalan Letjen Supeno, Permata Hijau, Jakarta Selatan digegerkan penemuan sebuah koper yang diduga berisi bom alias bahan peledak.

Koper diduga sengaja diletakkan di bawah jembatan penyebrangan orang (JPO) yang berada di depan Apartemen Belleza.

Kepala Subbag Humas Polrestro Jakarta Selatan Kompol Purwanta menerangkan bahwa benda mencurigakan tersebut hanyalah sebuah koper yang tidak ada isinya atau kosong. Koper kini sudah diamankan oleh Mapolsektro Kebayoran Lama.

"Sudah diperiksa, diurai dan dilakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh tim Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya kosong hanya terdapat sebuah sisir kecil," ujar Purwanta saat dihubungi, Rabu (30/12).

Dia menjelaskan, sekira pukul 13.30 WIB siang tadi, koper berwarna coklat tua itu ditemukan oleh seorang pengendara ojek yang sedang mangkal di bawah JPO. Saksi lantas melaporkan keberadaan koper mencurigakan itu kepada petugas keamanan (satpam) Apartemen Belleza yang diteruskan ke pihak kepolisian. Setelah mendapat laporan, tim Gegana Polda metro Jaya langsung meluncur dan melakukan olah TKP sekitar pukul 18.30 WIB.

"Tim Gegana mengurai isi tas tersebut dan setelah tas terbuka diketahui isi tas hanya sebuah sisir kecil, tas tersebut kosong. Koper tersebut telah diamankan, situasi kondusif," tutup Purwanta. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA