Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar Pantau Latihan Perang Di Malang Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 05 Desember 2015, 06:53 WIB
rmol news logo Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kemampuan pimpinan lapangan serta profesionalisme prajurit sesuai kesenjataan, prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan latihan pemantapan batalyon infanteri di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Purboyo, Malang Selatan, Jumat (04/12).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto selaku Perwira Pelaksana Latihan tersebut akan berlangsung hingga tanggal 18 Desember 2015 dan diikuti 1.137 prajurit yang terdiri dari 192 prajurit sebagai pendukung dan 945 prajurit sebagai pelaku yang berasal dari batalyon dijajaran Brigif-1 Marinir.

Materi yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut meliputi Tahap 1 (Laut) dengan materi renang laut, dayung perahu karet, menembak di atas perahu karet, menembak dari laut ke darat dan mounteineering. Tahap 2 meliputi Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), penyeberangan sungai, operasi hutan dan gunung, serangan perkubuan. Tahap 3 (Operasi Darat) meliputi GMUK, serangan, pertahanan, menembak, patroli penyelidik, patroli tempur dan pemindahan ke belakang.

Kegiatan tersebut ditinjau oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana didampingi Asops Dankormar Kolonel Marinir Nur Alamsyah, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat, Kasubdis Penpas Dispenal Kolonel Marinir Nana Rukmana dan beberapa Pejabat Utama Korps Marinir dan Pasmar-1.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir menerima paparan tentang kegiatan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir dari Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto.

Usai menerima paparan, Komandan Korps Marinir beserta rombongan meninjau secara langsung prajurit Brigif-1 Marinir yang sedang melaksanakan latihan. Peninjauan diawali di sektor 3 yang berada Kampung Baru, Sumbermanjing dengan materi latihan menembak SMB, GPMG dan RPG-7, patroli penghadangan dan penyergapan bivak. Usai dari sektor 3, dilanjutkan ke sektor 2 di daerah Gedangan dengan materi latihan Sermujam, lorong reaksi dan penyeberangan sungai.

Dari sektor 2, kegiatan dilanjutkan menuju sektor 1 yang berada di pantai Sendang Biru. Komandan Korps Marinir beserta rombogan menyaksikan secara langsung prajurit yang sedang melaksanakan latihan renang laut, dayung perahu karet, menembak di atas perahu karet, menembak dari laut ke darat dan mounteineering.

Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan mematuhi semua aturan yang diberikan pelatih sehingga semua materi yang diberikan dapat terlaksana dengan baik dan aman serta senantiasa menjaga faktor keamanan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA