Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Antusias Kunjungi Stand TNI-AL di IME 2015

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 09 Oktober 2015, 21:19 WIB
Masyarakat Antusias Kunjungi Stand TNI-AL di IME 2015
rmol news logo Setelah tiga hari menggelar pameran, Indonesia Maritime Expo 2015 yang berlangsung di Hall B2 Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, secara resmi ditutup pada hari inu, Jumat, (9/10).

Salah satu stand yang ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan baik dalam maupun luar negeri adalah stan milik TNI AL.

Menurut Kadispenal Laksamana Pertama TNI M. Zainudin,  kegiatan ini sangat penting bagi TNI Angkatan Laut karena dapat menjadi jembatan komunikasi mengenai kebijakan TNI Angkatan Laut dalam mendukung pembangunan kemaritiman nasional guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Kegiatan IME sendiri telah berlangsung sejak tahun 2009 dimana setiap penyelenggaraannya rata-rata diikuti sekitar 140 lebih perusahaan yang bergerak dalam bidang industri maritim dan offshore, serta dihadiri lebih dari 4.000 lebih pengunjung.

"Pada IME 2015 ini TNI Angkatan Laut menampilkan koleksi pameran berupa kelengkapan alutsista dan koleksi bidang kemaritiman yang selama ini diawaki oleh para prajurit TNI Angkatan Laut," jelas Kadispenal Laksma TNI M. Zainudin.

TNI Angkatan Laut menampilkan berbagai koleksi dari lima kedinasan, seperti halnya Dispenal yang menampilkan buku-buku TNI AL, Majalah Cakrawala, Buletin Info Historia, berbagai maket kapal perang, pemutaran video  tentang TNI AL, Poster Bangsa Maritim, Poster Pengabdian TNI AL, Poster Maritim Task Force, Poster SSAT, Poster NKRI Harga Mati, Poster Multilateral Naval Komodo Exercise, poster Satgas Maritim UNIFIL di Lebanon , Booklet 70 Tahun Lintasan Pengabdian TNI AL dan buku Pasukan-M.

Satuan kerja lainnya yang turut serta adalah Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal) yang menampilkan amonisi APS, Senjata APS, Maket Subskimmer, Turbin angin vertikal untuk pulau terluar, Sea Cat Modifikasi, Electronic Support Measurement (ESM)/radar pendeteksi signal radar, maket tank APC, dan Maket Kapal Cepat Rudal (KCR).

Sedangkan dari Korps Marinir TNI AL menampilkan koleksi senjata sniper, pemutaran video Korps Marinir, serta menampilkan Prajurit Marinir dengan uniform tempur.

Dinas Hidro Oceanografi Angkatan Laut (Dihidros) menampilkan, antara lain, Daftar Pasang Surut Kepulauan Indonesia, Daftar Arus Pasang Surut, Daerah Ranjau Perairan Indonesia, Daftar Suar, dan Peta Cuaca Perairan Indon esia.

Sementara itu, Satuan Komando Pasukan Katak Koarmabar akan menampilkan aneka senjata tempur perorangan dan peralatan menyelam Kopaska yang lainnya.

Besarnya pengunjung mendatangi stan TNI Angkatan Laut dikarenakan mereka tertarik dengan koleksi yang ditampilkan, termasuk diantaranya pengunjung dari mancanegara. Beberapa pengunjunjung mengambil pose, berfoto bersama manekin hidup”, yakni dua prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA