Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT KE-70 TNI

Simulasi Ambil Alih Pulau Pukau Para Pengunjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 05 Oktober 2015, 14:13 WIB
rmol news logo Riuh tepuk tangan dan sorak decak kagum masyarakat yang membanjiri acara HUT ke-70 TNI pecah saat gemuruh puluhan pesawat bermanuver di atas Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten.

Pesawat yang terdiri dari 12 pesawat latih T-50i, 12 pesawat F-16, dan 9 pesawat Sukhoi SU-27/30 tengah melakukan simulasi perang mengambil alih pulau yang telah dikuasai musuh.

Riuh dan kagum warga semakin menjadi-jadi setelah salah satu pesawat melepaskan sebuah roket yang dijatuhkan ke laut lepas. Dentuman keras terdengar disertai gumpalan asap yang membumbung tinggi menyerupai jamur.

"Kaya (suara) geledek ya bomnya," celetuk salah seorang warga yang sedang menonton atraksi sebagaimana pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (5/10).

Atraksi mengambil alih pulau belum selesai. Setelah pesawat berhasil menguasai tepi pantai, kapal perang KRI Usman Harun dan KRI Diponegoro yang melaju dengan kecepatan 15 knot membentuk formasi dan menembakan meriam berkaliber 76 mm. Tembakan tersebut ditujukan untuk melindungi pasukan TNI di tepian pantai yang dikuasai lawan.

"Terlihat asap mengebul di setiap laras-laras meriam. Hal ini menandakan meriam kaliber 76 mm telah melesat dan menghantam sasaran musuh," umbar pemandu demonstrasi melalui pengeras suara.

Aksi ini dilajutkan pergerakan pesawat Herkules C-130 menurunkan pasukan terjun payung untuk membantu prajurit yang telah menguasai tepi pantai. Pasukan TNI nampak melayang-layang di udara. Secara mulus, satu persatu pasukan mendarat

"Kami bukanlah yang terbesar tapi kami mematikan. Bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional," teriak pemandu demonstrasi menutup rangkaian kegiatan itu. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA