Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Pemilik Pabrik Ban di Balik Pelantikan Pengganti Buwas Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Kamis, 03 September 2015, 05:40 WIB
Ada Pemilik Pabrik Ban di Balik Pelantikan Pengganti Buwas Hari Ini
budi waseso/net
rmol news logo Beredar kabar Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti akan melantik Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang baru, hari ini (Kamis, 3/9).

Komisari Jenderal (Komjen) Saud Usman yang saat ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), disebut-sebut sebagai jenderal yang akan diumumkan sekaligus dilantik oleh Kapolri menggantikan Budi Waseso (Buwas).

Informasi menyebar luas lewat pesan singkat jelang dini hari tadi. Di dalam pesan disebutkan bahwa pelantikan Saud sebagai kemenangan koruptor yang belakangan ini merasa terancam dengan 'kebuasan' Buwas.

"Polri akhirnya kalah. Jkw (Jokowi) paksakan Saud jadi kabareskrim, Buwas patah. Hidup koruptor, selamat datang negeri para koruptor," begitu bunyi pesan singkatnya.

Di dalam pesan tersebut juga disebutkan siapa pihak yang merasa terganggu dan menjadi dalang di balik pencopotan Buwas. Si pembuat pesan menyampaikan ciri-ciri pelaku.

"Ada tangan koruptor besar, grup besar pemilik pabrik ban di balik semua ini," begitu bagian lain dari pesan singkat tersebut. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA