Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Panjaitan Akui Utusan IMF Datangi Kantornya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 28 Agustus 2015, 20:03 WIB
Luhut Panjaitan Akui Utusan IMF Datangi Kantornya
luhut panjaitan/net
rmol news logo Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengaku pernah ditemui perwakilan International Monetary Fund (IMD) belum lama ini.

"Waktu saya di kantor staff presiden, saya ditemuin oleh perwakilan IMF," kata Luhut kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (28/8).

Menurut Luhut, perwakilan IMF tersebut meminta agar Presiden Jokowi bisa dipertemukan dengan petinggi IMF Christine Lagarde dalam waktu dekat ini.

"Minta ditemuin dengan presiden. IMF mau sampaikan padangan soal langkah-langkah Indonesia. Tapi menurut IMF Indonesia sudah melakukan kebijakan dengan baik," kata Luhut.

Sebgaimana yang diberitakan, Direktur Dana Moneter Internasional/International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde akan mengunjungi Indonesia pada 1-2 September 2015.

Selama kunjungannya itu, Lagarde akan bertemu dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pejabat senior termasuk Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Selain itu, Lagarde juga akan bertemu anggota parlemen, serta perwakilan dari masyarakat termasuk pimpinan perempuan dan mahasiswa.

Lagarde juga akan berpartisipasi dalam konfrensi regional tingkat tinggi di Jakarta dalam acara Future of Asia's Finance: Financing for Development 2015 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan IMF. Dalam acara itu membahas soal modal pembiayaan baru terutama kawasan negara berkembang.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan mengenai perkembangan ekonomi terakhir, prospek di Indonesia dan perannya sebagai kekuatan muncul baik di kawasan dan global.

Selama kunjungannya ini, Lagarde juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah para mahasiswa. Sebelumnya Lagarde mengunjungi Indonesia pada Juli 2012.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA