Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Kelancaran KTT Asia-Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 15 April 2015, 11:45 WIB
Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Kelancaran KTT Asia-Afrika
rmol news logo Demi kelancaran aktivitas para kepala negara mengikuti acara Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika, kepolisian RI telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas baik di Jakarta maupun Bandung.  

"Tentu di Jakarta akan banyak pengaturan lalu lintas, seperti buka tutup jalan, dan mungkin juga ada pengalihan," ujar Wakapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti yang ditemui seusai Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas Pengamanan KTT Asia-Afrika di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

Sementara untuk wilayah Bandung, jelas Badrodin, pihaknya telah berkoordinasi dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Aktivitas kantor dan sekolah di kota kembang itu akan diliburkan selama perhelatan berlangsung.

"Di Bandung ada pengalalihan-pengalihan dan pemerintah daerah (Pemda) telah meliburkan aktivitas kantor dan sekolah, untuk mencairkan dan kelancaran lalu lintas," bebernya.

Kendati demikian, rekayasa lalu lintas ini dilakukan melihat situasi dan kondisi. Salah satu contoh, jika waktu kedatangan kepala negara saat tengah malam, maka tidak perlu melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas.

Calon Kapolri ini juga meminta maaf jika nantinya pengguna jalan merasa terganggu karena rekayasa lalu lintas. Namun yang pasti baik TNI dan Polri akan total dalam mengawal hajat besar tersebut.

"Itu akan dinamis. Kita lihat waktu dan momennya. Kalau waktu kedatangan seorang kepala negara saat tengah malam, saya rasa tidak perlu melakukan penutupan jalan," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA