Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Bengkel Cafe Resahkan Kegiatan Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 12 Februari 2015, 18:57 WIB
Insiden Bengkel Cafe Resahkan Kegiatan Bisnis
Noegroho Djajoesman/net
rmol news logo Insiden kekerasan antara personel Polri dan TNI AL di Bengkel Cafe pada Jumat (6/2) dinihari lalu, sangat disesali. Selain merusak nama dan hubungan antar-institusi serta meresahkan masyarakat, insiden pasalnya terjadi di lokasi sentra bisnis Jakarta.

Pandangan ini disampaikan sesepuh Polri Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman.

"Saya sangat prihatin dan menyesalkan insiden ini. Apapun argumen, motif dan alasannya, seharusnya masing-masing pihak dapat menahan diri," kata Noegroho, belum lama ini.

Lebih jauh mantan Kapolda Metro Jaya ini menyoroti lokasi terjadinya insiden yakni di kawasan sentra bisnis SCBD.

"Kita tahu bersama, lokasi SCBD itu merupakan sentra bisnis internasional. Di sana ada Bursa Efek Indonesia, mal, perkantoran dan gedung lainnya. Bilamana di pusat kota dan sentra bisnis seperti ini terjadi insiden, dampak sosialnya sangat terasa di masyarakat," ungkapnya.

Untuk itulah, ia mengimbau kepada Polri dan TNI agar ke depannya menghindari gesekan. Masing-masing institusi diharapkan bekerja menurut tupok, fungsi dan peranannya masing-masing.

"Berpulang kepada tugas pokok, fungsi, wewenang dan peranannya masing-masing, seyogyanya ikut bertanggungjawab dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Ketenangan dan rasa aman lebih penting dari apapun," seloroh Noegroho.

Tentang personel polisi yang mengalami kekerasan, ia berharap dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan hukum yang berlaku. "Saya mendoakan anggota yang tengah dirawat semoga lekas sembuh dan bertugas kembali untuk masyarakat.”

Pasca insiden, muncul rumor seolah-olah keributan tersebut terkait kasus pimpinan KPK. Namun Noegroho menilai itu hanya sebatas rumor yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya tidak tahu dan tidak tertarik dengan rumor. Yang jelas insiden ini dilakukan oleh oknum dan selayaknya diselesaikan hingga tuntas agar tidak menimbulkan pertanyaan dan keresahan di masyarakat," tuntasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA