Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arahan Pangkostrad, Prajurit Harus Punya 5 Kemampuan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 31 Januari 2015, 23:26 WIB
Arahan Pangkostrad, Prajurit Harus Punya 5 Kemampuan Khusus
foto/net
rmol news logo Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono didampingi ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Sita Mulyono mengunjungi Markas Batalyon Infanteri Lintas Udara 501 Kostrad, yang bermarkas di Madiun, Jawa Timur, Jumat (30/1). Kunjungan Pangkostrad ini bertujuan untuk melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan.

Di Markas Batalyon Infanteri Linud 501 Kostrad, rombongan Pangkostrad disambut oleh Wakil Komandan Yonif Linud  501 Kostrad  Mayor Inf Gustiawan, yang mewakili Komandan Batalyon Letkol Inf Andi Kusworo yang sedang melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Di hadapan para prajurit dan Persit Batalyon Yonif Linud 501 Kostrad, Pangkostrad berkesampatan memberikan pengarahan kepada para prajurit Yonif Linud 501 Kostrad Bertempat di aula Simanjuntak Yonif L-501 Kostrad. Inti dari pengarahan tersebut, prajurit Kostrad harus mempunyai lima kemampuan yang tidak dimiliki oleh satuan lain.

"Kemampuan itu adalah disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik prima," ujar Letjen TNI Mulyono dalam keterangan tertulis kepada Kantor Berita Politik RMOL (Sabtu, 31/1).

Selain itu, Pangkostrad juga mengharapkan kepada prajurit Yonif L-501 Kostrad agar selalu menjaga nama baik satuan Kostrad dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Kostrad. Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk tidak takut dengan Pangkostrad sebagai panglima sendiri.

"Jangan buat ada perbedaan antara ayah dan anak. Karena Pangkostrad adalah ayah dari seluruh prajurit Kostrad," tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA