Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Permildas Prajurit Tidak Boleh Luntur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 19 Januari 2015, 17:35 WIB
Panglima TNI: Permildas Prajurit Tidak Boleh Luntur
rmol news logo Peraturan Militer Dasar (Permildas) prajurit TNI tidak boleh luntur maupun tergerus pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang.

Demikian ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Laksamana Muda TNI Sugeng Darmawan, S.E. pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, di Lapangan Apel B3 Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (19/1).
 
Panglima TNI mengingatkan para prajurit untuk memperkuat soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antar satuan. Di samping itu juga membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat di manapun bertugas. Keberadaan prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat.
 
"Prajurit TNI harus melaksanakan setiap tugas sebaik-baiknya, dengan dilandasi keimanan, semangat, ikhlas dan penuh dedikasi, sehingga dapat menjadi sebuah prestasi serta nilai ibadah. Prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando Unity of Command, guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogratif presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan," papar Panglima TNI.
 
Panglima TNI berharap di tahun 2015 ini prajurit dan PNS TNI bekerja lebih semangat agar bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh.

"Bekerja bukan saja mencari dan mencapai sukses, tetapi lebih dari itu, kita bekerja untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasi yang berdimensi ibadah," kata Moeldoko.
 
Dalam kaitan tersebut, Panglima TNI menekankan untuk menghindari dan membuang jauh-jauh sikap-sikap primitif dan primodial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan kriminal lainnya, yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA