Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 17 Januari 2015, 07:55 WIB
Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ditutup
rmol news logo Pembinaan dan penyiapan atlet Karate berprestasi bertaraf Internasional tidak bisa hanya bersandar pada bakat, tetapi juga menuntut aplikasi sistem dan metode serta sarana dan prasarana.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya saat menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI III, di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat malam (16/1).
 
Panglima TNI mengharapkan para pemangku cabang olahraga Karate di jajaran TNI dan stake holder daerah untuk lebih kreatif membangun sinergitas kelembagaan yang dapat dikolaborasikan dengan KONI daerah dan PB. FORKI, guna memperoleh keluasan pengetahuan Sport Management dan Sport Science olahraga Karate.

"Kolaborasi tersebut dapat dijadikan media komunikasi dan pembinaan ke satuan daerah, serta menjadi wadah pembinaan prestasi atlet Karate TNI di daerah," ujar Panglima yang juga Ketua Dewan Pembina Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI).

Apapun hasil kejuaraan ini, lanjut Moeldoko, baik berupa peningkatan maupun penurunan prestasi, harus tetap diapresiasi dan dipandang sebagai sebuah tantangan agar para atlet tidak terlena dengan keberhasilan ataupun frustrasi karena sebuah kegagalan.
 
Keluar sebagai juara pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI III yang berlangsung dari tanggal  15-16  Januari 2015, adalah sebagai berikut :  Juara Umum I diraih oleh Kontingen Mabes TNI AD dengan 13 Emas, 7 Perak dan 2 Perunggu. Juara Umum II diraih oleh Kontingen Paspampres dengan 3 Emas, 1 Perak dan 6 Perunggu.  Juara Umum III diraih oleh Kontingen Mabes TNI AL dengan 1 Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu. 

Sementara itu, peraih Best of The Best yaitu Maruli JL Butar Butar (Putra) dan Ni Made Puspita Sari (Putri), keduanya dari Kontingen Mabes TNI AD. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA