Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Dalami Kemungkinan ISIS Masuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 28 Desember 2014, 03:31 WIB
Kapolda Dalami Kemungkinan ISIS Masuk Indonesia
ISIS:NET
rmol news logo Penangkapan enam nelayan asal Makassar yang hendak pergi ke Suriah di Terminal 2A Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (27/12) tengah dijadikan bahan penyelidikan Polda Metro Jaya untuk mendalami kemungkinan ISIS masuk Indonesia.

Begitu dituturkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono kepada wartawan (Sabtu, 28/12). Tindakan ini dilakukan menyusul sebelumnya muncul video militan yang mengaku dari ISIS menebar ancaman.

"Dalam waktu dekat tentu akan diungkapkan,” kata Unggung.

Namun, kata Unggung, dalam membongkar jaringan ISIS dibutuhkan informasi dari masyarakat. Seperti penangkapan enam orang calon anggota ISIS yang berhasil ditangkap melalui informasi dari warga.

"Kami dengan tiga pilar, Babinkamtibmas, babinsa dan muspida," terangnya seperti dikutip JPNN.

Mereka yang ditangkap adalah Muhammad Imran alias Abdul Jabbar Rauf Sutarman berusia 48 tahun; Nurlaili alias Ratna Pratiwi Sulaiman berusia 34 tahun; dan Ainun Mardiyah alias Nabil Ayip Jabbar berusia 10 tahun, ketiganya masih merupakan satu saudara. Sementara tiga lainnya, Ashar alias Ashar Jamil Lahae berusia 19 tahun; Muhammad Ashar Bachtiar berusia 48 tahun; dan Ahmad Abdullah Halido Bunaha berusia 17 tahun. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA