Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberhasilan Reformasi TNI Jadi Acuan Reformasi Militer di Negara Berkecamuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 22 Desember 2014, 23:37 WIB
Keberhasilan Reformasi TNI Jadi Acuan Reformasi Militer di Negara Berkecamuk
ilustrasi/net
rmol news logo Keberhasilan reformasi di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi acuan bagi negara-negara di dunia, khususnya yang sedang berkecamuk.

Setidaknya hal tersebut tercermin saat Mayjen (Purn) Sudrajat yang merupakan penggagas UU Pertahanan dan TNI sering diundang sebagai narasumber oleh negara-negara seperti Myanmar dan Mesir.

"Reformasi TNI jadi acuan contoh negara lain. Saya masih diundang negara lain sebagai narsum, khususnya di negara berkecamuk," ujarnya saat memberi sambutan dalam acara Malam Penganugerahan Bintang Emas yang digelar Kantor Berita Politik RMOL dan peluncuran Matranews.com di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta (Senin, 22/12).

Diceritakan mantan Kepala Pusat Penerangan TNI ini, negara-negara berkecamuk berharap bisa melakukan reformasi tentara nasional sama seperti yang terjadi di Indonesia.

"Mereka selalu melihat TNI di Indonesia bisa reform. Jawaban saya cuma satu, TNI bukan direformasi siapa-siapa tapi mereformasi diri sendiri," tandas mantan Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok itu.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA