Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roby Arya Sebut Komisioner KPK Tak Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 04 Desember 2014, 13:13 WIB
Roby Arya Sebut Komisioner KPK Tak Solid
roby arya brata/net
rmol news logo Salah seorang petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimi pesan singkat kepada calon pimpinan (capim) KPK Roby Arya Brata. Pesan SMS itu dikirim tak lama setelah Roby dinyatakan lolos sebagai capim KPK.

"Ada SMS dari orang petinggi KPK yang berpengaruh, kenal tapi tidak begitu kenal, dua hari menyatakan (pelantikan) presiden dia meng-sms saya," ungkap Roby saat melaksanakan fit and proper test di ruang komisi III, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (4/12).

Di awal isi pesan itu, kata Robi, menyampaikan ucapan selamat kepada dirinya karena terpilih sebagai kandidat pimpinan KPK. Si pengirim juga menaruh harapan ada perubahan dan perbaikan signifikan dengan keterpilihan Roby. Namun di kalimat akhir petinggi KPK itu memohon bimbingan dan mengaku siap dipimpin Roby.

"Semoga di tangan Bapak bisa terwujud. Mohon bapak membimbing kami, kami siap berada di belakang Bapak," kata Roby saat membaca teks sms tersebut.

Namun begitu Roby menilai, SMS yang dikirim pukul 09.38 WIB, tanggal 18 Oktober 2014 tersebut menunjukkan  internal lembaga antirasuah tersebut sedang tidak solid.

"Klaim soliditas (di internal KPK) meragukan, makanya perlu orang baru," simpulnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA