Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Sudah 100 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 16 Oktober 2014, 15:20 WIB
Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Sudah 100 Persen
sutarman/net
rmol news logo . Pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di Komplek Parlemen Senayan Jakarta 20 Oktober telah disiapkan, mulai dari pra pelantikan hingga sang presiden ke Istana Negara.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Sutarman dalam pertemuan dengan Pimpinan MPR RI membahas pelantikan presiden dan wapres di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/10).

"Kita sudah siapkan mulai dari tempat, beliau ini berada, termasuk undangan, sampai gedung MPR. Pengamanan dilakukan sampai akhir, termasuk juga acara di Monas dan pesta rakyat lainnya," ujarnya di hadapan Pimpinan MPR.

Pengamanan, lanjutnya, dibagi menjadi empat ring. Ring pertama di area Gedung MPR/Istana yang dilakukan oleh Paspampres. Di ring ini juga ditempatkan petugas berpakaian preman yang akan bergabung dengan masyarakat.

Ring kedua di halaman gedung MPR. Sehingga pimpinan MPR bisa memanggil tim kami yang bersiaga jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Ring ketiga ditempatkan di titik jalan-jalan menuju MPR. Sedangkan Ring 4 di titik-titik ring sentral dimana tim kami bisa digerakkan dengan cepat," tambahnya.

Sementara itu, sebanyak 24.815 pasukan gabungan TNI Polri diturunkan dalam pengamanan tersebut. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA