Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Korban Kapal Turis Ditemukan Selamat oleh Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Minggu, 17 Agustus 2014, 19:46 WIB
10 Korban Kapal Turis Ditemukan Selamat oleh Nelayan
sutopo purwo nugroho/net
rmol news logo . Sepuluh turis asing ditemukan selamat dalam peristiwa tenggelamnya kapal wisata Forcase Ikan Biru Star di perairan Sangeang Pulo, sebelah timur Gunung Sangengapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, kemarin.  

Mereka ditemukan oleh nelayan yang melintas di perairan tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meneruskan informasi dari Posko SAR Bima dan BPBD Bima, dalam pesan elektoroniknya kepada redaksi sesaat lalu (Minggu, 17/8),

"Pencarian 15 orang hilang masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas Kab. Bima, SAR NTT, BPBD Bima, TNI, Polri, relawan dan nelayan. Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan dengan menggunakan beberapa kapal," terang Sutopo.

Insiden tenggelamnya kapal wisata yang mengangkut 25 penumpang itu terjadi kemarin sekitar pukul 20.00 Wita. Diperkirakan kapal bocor akibat menabrak karang kemudian tenggelam. Kapal bertolak dari Bali menuju Pulau Komodo mengangkut 25 orang yaitu 20 turis asing dan 5 orang lokal sebagai ABK dan guide turis.

Posko SAR Bima dan BPBD Bima menginformasikan ke-10 turis asing yang selamat adalah Gaylene (L) dari New Zealand, Rafael Matienes (31, L) dari Spanyol, Hommasel Betran (33, L) dari Perancis, Cantrine Ane (21, P) dari New Zeeland, Alice Elisabeth (19, P) dari Inggris, Maria Palonfont (33, P) dari Spanyol.

Lalu Eli Visser (29, P) dari Belanda, Cayleng Cheryl (53, P) dari Belanda, Hannah S. (21, P) dan Nonen Sokhon (21, P) dari Jerman.

"Lima orang dirawat di Puskesmas Kecamatan Wera dan lima orang dirawat di RSU Bima," terang Sutopo.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA