Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Belum Tahu Banyak Soal Video ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Agustus 2014, 17:25 WIB
Polri Belum Tahu Banyak Soal Video  ISIS
rmol news logo . Mabes Polri belum bisa memastikan dimana lokasi pembuatan video berjudul "Join the Ranks". Video berdurasi delapan menit itu berisi ajakan untuk memberi dukungan terhadap Negara Islam Irak-Syria (ISIS).

"Masih diselidiki," ujar Kepala Biro Penmas Divhumas Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, kepada wartawan di kantornya (Kamis, 7/8).

Video berjudul "Join the Ranks" menyita perhatian karena dalam video tersebut disampaikan ajakan agar warga Indonesia mendukung perjuangan ISIS menjadi khilafah dunia. Ajakan disampaikan seorang pemuda berbaju hitam yang menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bernama Bachrumsyah.

Video sempat diunggah di Youtube, namun kini telah diblokir oleh pihak Google atas permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Menurut Boy, selain lokasi pembuatan video, penyidik juga tengah menyelidiki kapan dan dimana posisi video diunggah.

Dijelaskan dia, ajakan lewat video yang disebarluaskan merupakan salah satu cara gerakan ini merekrut anggota. Cara lain mecari anggota adalah dengan  berbaur bersama masyarakat.

"Bertamu, berkenalan, bercerita, mengajak berjuang, jual seolah atas kepentingan agama. Bagaimana yang disampaikan jadi daya tarik," demikian Boy.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA