Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Pimpin Apel Siaga Pengaman Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 22 Juli 2014, 09:06 WIB
Panglima TNI Pimpin Apel Siaga Pengaman Pilpres
Jenderal Moeldoko/net
rmol news logo . Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang pemunguman pemenang pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Mebes TNI menyiagakan seluruh pasukan.

Hal itu ditegaskan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam Apel Siaga Pengaman Pilpres 2014 di Mabes AD, Veteran, Jakarta, Selasa pagi (22/7).

"TNI tidak ingin ada pihak-pihak yang merusak situasi nasional dan struktur sosial masyarakat yang selama ini berlangsung kondusif," ujar Moeldoko dalam amanatnya.

Ia mengatakan, jika TNI tidak berhasil menjaga keamanan masyarakat, hingga terjadi kerusakan struktur sosial, ini adalah sebuah kegagalan. Oleh karena itu, tekad dan arahan Panglima jelas, netral, tegas dan profesional.

"Karena infrastrukstur sosial akan sangat sulit dibangun kembali jika sudah rusak. TNI bertekad menjaga keamanan segenap masyarakat," tegas Moeldoko.

Ia menambahkan, dirinya tidak ingin pasukan cadangan untuk bergerak, karena itu menandakan situasi keamanan sudah tidak lagi kondusif.

"Saya hanya ingin kalian siaga dan apel di markas masing-masing, kalau perlu tidak bergerak," demikian Moeldoko. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA