Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tujuh Gubernur Bertemu Panglima TNI Bahas Situasi Keamanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 21 Juli 2014, 19:18 WIB
Tujuh Gubernur Bertemu Panglima TNI Bahas Situasi Keamanan
rmol news logo Asosiasi Pemerintah Provinsi Se-Indonesia menemui Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, di kantor Sub Detasemen (Subdenma) Markas TNI yang berada di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin petang (21/7).

Tujuh gubernur se-Indonesia, sebelumnya diberitakan sembilan, tampak hadir dalam kesempatan itu. Diantaranya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, Gubernur Kalimantan Tengah Agustinus Teras Narang, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Gubernur Maluku Said Assegaff dan Gubernur Sulawesi Barat Aladin Mengga.

"Saya menerima para gubernur ini yang mewakili gubernur se-Indonesia. Beliau datang untuk mengucapkan terima kasih ke Panglima karena kerja sama yang baik antara TNI dan gubernur selama musim politik ini," ujar Panglima TNI.

Perwakilan Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia ini datang sekaligus menginformasikan kondisi keamanan di wilayahnya masing-masing. Dalam laporannya, setiap gubernur menjamin pengumuman rekapitulasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada esok hari akan berjalan aman dan tertib.

"Mereka menyampaikan perkembangan situasi di daerah sangat kondusif. Saya sangat bangga dan bahagia karena wilayahnya dapat dijaga dengan baik. Semoga perjalanan proses politik ini dapat berjalan dengan baik," tandas Moeldoko.

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Se-Indonesia Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, juga mengakui bahwa pertemuan dengan Panglima TNI untuk menginformasikan mengenai situasi yang kondusif di masing-masing daerah jelang pengumuman hasil Pilpres.

"Keadaan sangat aman, terkendali. Ini terjadi karena aparat TNI hadir cukup intensif. Kehadiran TNI dan kepolisian sangat dibutuhkan masyarakat," ungkapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA