Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Pasti Penjarakan Anggotanya yang Berkelahi di Kalijodo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Januari 2014, 11:43 WIB
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Moeldoko memerintahkan tindakan investigasi kasus perkelahian antara sejumlah anggota TNI Angkatan Laut dengan warga di daerah prostitusi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu kemarin (5/1).

Perkelahian itu mengakibatkan seorang anggota Polri tewas ditikam senjata tajam ketika melerai, bernama Briptu Deni Alfian (23).

Jika terbukti bersalah, empat prajurit TNI dari Angkatan Laut yakni Pratu GG, Sertu IPK, Prada RS dan Serda MN akan dikenakan sanksi pidana dan penundaan kenaikan pangkat

"Kalau nanti hasil investigasi ternyata terlibat langsung pasti akan masuk penjara. Prajurit yang seperti itu, yang masih nakal, akan habis kariernya, tidak hidup kariernya. Saya pastikan," tegas Moeldoko saat ditemui wartawan usai upacara penerimaan Kontingen Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO dari Republik Demokratik Kongo, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (6/1)

Moeldoko mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang diduga terlibat. Sekali lagi, ia sangat menyesalkan ada peristiwa yang mengakibatkan salah seorang anggota Polri tewas ditikam.

"Sedang ditangani oleh aparat POM. Memang ada anggota TNI disitu, sedang kami investigasi. Saya sesalkan tindakan prajurit TNI yang seperti itu," tutup Moeldoko. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA