Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Lirik Kapal Selam Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Januari 2014, 10:29 WIB
Panglima TNI Lirik Kapal Selam Rusia
foto: net
rmol news logo Guna meningkatkan pertahanan keamanan perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada akhir Januari nanti Panglima TNI Jenderal Moeldoko berencana melakukan kunjungan ke Rusia untuk melihat kehebatan kapal selam buatan eks negara komunis itu.

"Akhir Januari tim Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan akan berangkat ke Rusia. Untuk melihat pilihan-pilihan yang kami ambil," ungkap Moeldoko usai upacara penerimaan Kontingen Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO dari Republik Demokratik Kongo, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (6/1)

Meski demikian, Panglima mengaku masih mendalami proses pembelian kapal selam asing. Ada dua pilihan, apakah membeli baru atau menerima hibah.

"Kalau keuangan negara baik, harapan kami pembelian baru. Itu perkembangan terakhir mengenai rencana pembelian kapal selam milik Rusia," ujarnya.

Selain melirik kapal selam milik Rusia, Panglima juga menggencarkan pembaharuan Alusista di tubuh Angkatan Udara. Realisasi dari peningkatan serta pembaharuan tersebut nantinya dapat dilihat oleh masyarakat pada peringatan hari Ulang tahun TNI 5 Oktober 2014.

Yang paling menonjol adalah pembelian Helikopter Tempur Apache. Sebelumnya Indonesia masih belum bisa membelinya.

"Alhamdulilah, sekiranya tahun ini bisa didatangkan dua Apache dari luar negeri yang akan kami pamerkan pada 5 Oktober," ucap Moeldoko. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA