Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan Kontingen Garuda Pimpin Patroli ADP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 03 Januari 2014, 15:55 WIB
rmol news logo Komandan Satgas TNI Kontingen Garuda UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), Kolonel (Inf) Adipati Karnawijaya didampingi Komandan Satgas Force Protection Company(FPC) Kontingen Garuda (Konga) XXVI-F2/UNIFIL Mayor (Inf) Aulia Dwi Nasrullah, memimpin pelaksanaan Patroli ADP (Area Domination Patrol) di wilayah Naqoura, Lebanon Selatan, (Kamis, 2/1).

Patroli digelar dengan menggunakan dua kendaraan tempur Anoa 6x6 buatan PT. Pindad.  Dalam pesan elekronik yang dikirim ke Rakyat Merdeka Online sore ini, (Jumat, 3/12) Pasiops Satgas FPC Konga XXVI-F2/UNIFIL, Mayor (Inf) Akhmad Juni mengatakan bahwa patroli ADP adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI Kontingen Garuda dengan tujuan untuk memonitor situasi keamanan.

"Dalam sehari patroli dilaksanakan minimal satu hingga dua kali, menggunakan kendaraan tempur jenis Anoa, dengan kekuatan 10 personel TNI," jelas Mayor (Inf) Akhmad Juni.
 
Titik start pelaksanaan patroli dimulai dari Sudirman Camp Markas Konga XXVI-F2, Naqoura menuju CP (check point)-1 di IVO (In the Vicinity Of) Naqoura Port-Lebanon. Setibanya di CP-1, Komandan Kontingen Garuda Kolonel (Inf) Adipati Karnawijaya dan Komandan Satgas Konga XXVI-F2/UNIFIL mendapat penjelasan dari Dantim 2 Satgas FPC Kapten (PSK) Novieary Jacky Wohel tentang area CP-1 yang merupakan titik kuat pengamanan saat melaksanakan pengamanan Tripartite Meeting.  
 
Setelah melaksanakan observasi selama 15 menit, patroli dilanjutkan menuju CP-2 dengan melewati rute pengawalan Tripartite Meeting dan tiba di CP-2, Pos LAF (Lebanese Armed Force). Pos ini adalah pos terakhir dari Lebanon yang terdekat dengan lokasi UN (United Nation) Post 1-32A yang merupakan tempat pertemuan Tripartite Meeting.
 
Pelaksanaan patroli berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya rombongan kembali menuju Sudirman Camp Markas Konga XXVI-F2 di Naqoura, Lebanon Selatan.

Usai berpatroli, Komandan Kontingen Garuda, Kolonel (Inf) Adipati Karnawijaya yang bertanggung jawab terhadap keamanan all Naqoura Camp beserta seluruh asetnya, mengingatkan  agar selalu memperhatikan faktor keamanan baik personil dan materiil serta tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan pada setiap pelaksana tugas.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA