Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netflix Cup Tayang, Pembuka Jalan Bisnis Siaran Langsung Olahraga Netflix

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 November 2023, 08:56 WIB
Netflix Cup Tayang, Pembuka Jalan Bisnis Siaran Langsung Olahraga Netflix
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah sukses sebagai penyedia layanan streaming film dan serial, kini Netflix mulai serius merambah dunia olahraga dengan merilis Netflix Cup.

Netflix Cup, yang akan mulai tayang Selasa malam (14/11) waktu Amerika Serikat, adalah kontes golf yang dibintangi oleh empat pembalap Formula Satu dan empat pemain PGA Tour. Mereka akan berkompetisi dalam turnamen golf yang disiarkan langsung dari Wynn Golf Club di dekat Las Vegas.

GOLF melaporkan, kuartet Amerika Rickie Fowler, Max Homa, Collin Morikawa dan Justin Thomas akan mewakili golf. Sementara Carlos Sainz dari Ferrari, Lando Norris dari McLaren, Alex Albon dari Williams, dan Pierre Gasly dari Alpine, akan tampil untuk F1.

“Kami senang melihat serial olahraga kami meningkatkan fandom ke liga dan kompetisi olahraga di seluruh dunia,” kata Gabe Spitzer, Wakil Presiden Olahraga Nonfiksi di Netflix dalam siaran persnya bulan lalu.

“Netflix Cup akan membawa energi tersebut ke level berikutnya dengan bintang-bintang global dari dua film populer yang bersaing dalam acara olahraga langsung pertama kami," katanya.

Meskipun dibuat untuk tujuan promosi dua serial dokumenter olahraga Netflix yang populer, yaitu “Formula 1: Drive to Survive,” yang mengikuti para pembalap di sirkuit Formula 1, dan “Full Swing,” sebuah serial terbaru yang melacak pegolf bintang melalui PGA Musim tur, kini banyak yang bertanya-tanya apakah Netflix Cup juga merupakan uji coba untuk menayangkan lebih banyak konten olahraga di platform tersebut.

Netflix telah lama menolak mengeluarkan uang untuk mendapatkan hak waralaba olahraga seperti NFL atau Liga Premier. Dengan mengembangkan acaranya sendiri, seperti eksperimen golf pada Selasa, mereka akan mendapatkan keuntungan. rmol news logo article 
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA