Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengunjung Halal Kulture Market Diprediksi Tembus 25 Ribu Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 10:28 WIB
Pengunjung Halal Kulture Market Diprediksi Tembus 25 Ribu Orang
CEO Mumtaz Creative, Agung Paramata/Ist
rmol news logo Mumtaz Creative bakal menggelar Halal Kulture Market awal November ini di ICE BSD Tangerang. 

Tak cuma pameran, Mumtaz Creative menawarkan suasana yang berbeda untuk pengunjung yang ditargetkan kalangan milenial dan gen Z. 

Selama tiga hari, pada 1-3 November 2024, pengunjung akan disuguhkan program kreatif yang tidak hanya menggerakkan kesadaran bereligi -- mengenal gaya hidup halal, sekaligus juga menguatkan jejaring (circle) ekosistem ekonomi halal dari potensi muda muslim.

CEO Mumtaz Creative, Agung Paramata mengatakan, maraknya event halal belakangan ini, menunjukkan eksistensi adanya kebutuhan yang tinggi terhadap produk halal dan ekonomi syariah. 

"Tren pertumbuhannya terus menanjak," kata Agung melalui siaran persnya, Jumat, 18 Oktober 2024.  

Dalam lima tahun terakhir, sektor ekonomi dan keuangan syariah nasional memberikan kontribusi hampir 47 persen terhadap PDB nasional dan pangsa pasar keuangan syariah mencapai 11,04 persen. Indonesia berada di peringkat ketiga dalam Global Islamic Economy Indicator dan Islamic Finance Development Indicator 2023. 

Menariknya, kemajuan industri halal saat ini rupanya digerakkan oleh muslim milenial dan Gen Z, hampir 30 persen. Indonesia yang tengah mengalami bonus demografi yang puncaknya pada 2030, dengan komposisi  menurut BPS, gen Z mencapai 27,94 persen dari populasi atau sekitar 74,93 juta jiwa harus siap mengelola potensi tersebut.

Diyakini Agung Paramata, milenial dan gen Z  bukan hanya pasar potensial, tetapi juga kekuatan dalam mendorong perubahan di dalamnya. Kesadaran terhadap ekonomi halal, semula terfokus pada makanan, kini berkembang menjadi pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai Islam dan kesempatan di dalamnya.

"Ini peluang sekaligus tantangan yang besar bagi Mumtaz Creative menghadirkan Halal Kulture Market Indonesia  dalam kemasan yang lebih memberikan pengalaman dan aktualisasi kalangan muda dalam bereligi, berkreasi, dan berkolaborasi,” kata Agung.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA