Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Lampung Ajak Umat Muslim Saling Menghargai Perbedaan Salat Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Juni 2024, 06:33 WIB
MUI Lampung Ajak Umat Muslim Saling Menghargai Perbedaan Salat Iduladha
Ketua MUI Lampung, Prof Mukri/Istimewa
rmol news logo Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, Prof Mukri, meminta kepada umat muslim saling menghargai, terkait adanya perbedaan waktu pelaksanaan salat Iduladha 1445 H/2024 khususnya di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.

Menurutnya, perbedaan salat Iduladha sudah sering terjadi di Indonesia, sehingga umat muslim diharapkan bisa saling menghargai.

"Kalau NU dan MUI ikut pemerintah, jadi besok puasa arafahnya. Dan salat akan dilaksanakan, Senin (17/6)," kata Prof Mukri, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (15/6).

Secara khusus Prof Mukri mengajak umat muslim, khususnya di Provinsi Lampung, agar tidak terlalu mempermasalahkan soal perbedaan waktu salat Iduladha. Namun lebih fokus kepada berkurban dan berbagi kepada sesama sebagai bentuk hubungan baik dengan sesama manusia.

"Semua kita serahkan kepada ahlinya, jadi ibadah Iduladha, tidak hanya hubungan manusia kepada Allah SWT, tetapi juga hubungan kepada sesama manusia. Di mana orang yang mampu dan berkurban, lalu dagingnya diberikan kepada yang kurang mampu," demikian Prof Mukri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA