Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tina Toon Komplain, Pengembang di Kelapa Gading Tak Serahkan Fasos Fasum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 03:08 WIB
Tina Toon Komplain, Pengembang di Kelapa Gading Tak Serahkan Fasos Fasum
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon/Ist
rmol news logo Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon mendesak Inspektorat DKI menagih  kewajiban pengembang atas fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) di Jalan Arteri Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Karena fasos fasum yang masih dikuasai pengembang itu dinilai menghambat pembangunan, salah satunya perbaikan jalan dan saluran air.

“Kebanyakan itu aset-aset yang masih punya pengembang dan belum diserahkan ke Pemprov DKI,” kata Tina Toon dilansir laman DPRD DKI Jakarta, Sabtu (15/6).
 
Menurut Tina Toon, warga Kelapa Gading telah lama mengusulkan perbaikan jalan dan saluran air namun  belum bisa direalisasikan Pemprov DKI Jakarta karena belum ada serah terima aset fasos fasum dari pengembang.

Kader PDIP ini menilai, oknum pengembang nakal itu sengaja memperlambat penyerahan fasos-fasum kepada Pemprov DKI. Imbasnya, usulan warga di Forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tidak bisa direalisasikan.

"Saya minta Inspektorat menggandeng Pemerintah Kota Jakarta Utara, Dinas Bina Marga, dan Tim Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Wilayah (TP3W) untuk mencari solusi atas kendala penagihan fasos fasum kepada pengembang," kata Tina Toon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA