Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tina Toon Keluhkan Macet Gara-gara Traffic Light Sering Error

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 04:05 WIB
Tina Toon Keluhkan Macet Gara-gara <i>Traffic Light</i>  Sering <i>Error</i>
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto (Tina Toon)/Ist
rmol news logo Salah satu penyebab kemacetan di Jakarta, salah satunya di kawasan Kelapa Gading dan Cilincing, Jakarta Utara, karena kerap rusaknya lampu lalu lintas.

Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon mengaku, mendapat banyak keluhan warga mengenai persoalan tersebut.

Oleh karena itu, kader PDIP ini meminta Dinas Perhubungan (Dishub) segera merespons dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

“Lampu merah (lalu lintas) pada sering error nih, sekarang jadi macet, lampunya kedap-kedip, kadang mati. Nah itu salah satunya yang menyebabkan kemacetan," kata Tina dikutip Sabtu (25/5).

Selain itu, Tina juga menyoroti rambu lalu lintas lainnya dengan kondisi yang sudah tak layak. Penggantian dan reposisi perlu dilakukan agar rambu mudah dikenali dan mempermudah perjalanan pengendara.


“Terus juga beberapa sign (tanda rambu) yang membingungkan akhirnya orang tuh pada suka terobos terobos sembarangan jadi harusnya ke kanan malah lurus, harusnya lurus malah ke kanan," kata Tina.

"Jadi untuk Dishub juga mohon diperhatikan untuk sign-sign tersebut plus juga untuk tempat tempat rawan kemacetan itu dijaga ya,” sambung mantan penyanyi cilik ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA