Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPBD DKI Minta Warga Waspada Hujan Sedang-Lebat hingga 6 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 30 April 2024, 11:08 WIB
BPBD DKI Minta Warga Waspada Hujan Sedang-Lebat hingga 6 Mei
BPBD DKI Jakarta memperingatkan warga terkait adanya potensi curah hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat/Net
rmol news logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan warga terkait adanya potensi curah hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya hingga Senin mendatang (6/5).

“Berdasarkan rilis informasi dari BMKG, hasil analisis terkini mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada tanggal 29 April-06 Mei 2024 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” tulis akun Instagram @bpbddkijakarta yang dilihat Selasa (30/4).

BPBD menyebutkan bahwa saat ini sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki peralihan musim. Kondisi atmosfer Jakarta diprediksi dalam kondisi labil sehingga mendukung proses pembentukan awan konvektif seperti awan cumulonimbus saat siang dan sore hari.

“Potensi terbesar terdapat pada wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tulis BPBD DKI.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem.

“Masyarakat diimbau untuk tetap selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem. Informasi banjir terkini dapat dipantau melalui situs https://pantaubanjir.jakarta.go.id/peta-banjir-berbasiskan-rt,” demikian BPBD DKI. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA